Natural skincare and skin problem enthusiast. Love to share skincare review ^^

Mengenali Jenis Kulit Wajah | Naturalove Addict

Mengetahui jenis kulit wajah dapat membantu kita menggunakan skincare yang tepat untuk kulit wajah. Disamping mengetahui kondisi kulit wajah yang juga tak kalah pentingnya. Sebelum melakukas tes jenis kulit wajah, ada baiknya kita pelajari dulu tentang jenis-jenis kulit wajah oarng-orang Indonesia.

Jenis-Jenis Kulit wajah:

1. Jenis kulit Normal
Perawatan yang cukup minimal dan praktis menjadi pilihan terbaik untuk kulit wajah normal. Jika Anda memiliki jenis kulit ini, Anda sangat beruntung, kenapa? biasanya jenis kulit normal terbebas dari noda yang disebabkan oleh minyak yang berlebih. Nah, kondisi minyak yang terdapat dalam kulit jenis normal sangat seimbang, sehingga kulit cenderung mudah bersih dan tidak berjerawat apabila kita tepat merawatnya.

2. Jenis Kulit Sensitif
Kulit jenis sensitif memiliki kecenderungan mudah terkena masalah kulit, terlebih jenis kulit ini mudah pecah (kaku kemudian pecah-pecah). Kulit yang sensitif diperlukan perawatan yang benar-benar tepat, pengaruh lingkungan yang buruk seperti, debu, kotoran atau sering terkena sinar matahari secara berlebihan tentu dapat sangat mudah merusak kulit jenis ini.

Nah, ada baiknya untuk Anda yang memiliki jenis kulit ini, lakukan perawatan menggunakan perawatan yang simpel, ringan dan minim hingga less chemical ingredient. Perawatan kulit dengan natural skincare, bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan jenis kulit ini.

3. Jenis Kulit Berminyak
Untuk jenis kulit yang satu ini diperlukan perawatan yang extra (baca: sabar). Kulit jenis ini memiliki jumlah produksi minyak sangat berlebihan. Minyak ini disebut sebum. Nah, sebum inilah yang menjadi penyebab jerawat jika bertemu dengan debu atau udara kotor. Sehingga kulit menjadi sangat mudah berjerawat. Permasalahannya, ketika ada bakal-bakal jerawat, tangan ini selalu todak sabar untuk memegang jerawatnya, sehingga ini membuat jerawad semakin merasang dan ketika kering akan menyisakan noda, dan pori-pori menjadi besar (pernah melakukannya?)

Menjaga kebersihan wajah secara teratur dan telaten adalah hal yang perlu perhatian lebih untuk jenis kulit berminyak.

4. Jenis Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi lebih banyak dimiliki oleh setiap orang. Dimana jenis kulit ini merupakan campuran dari jenis kulit kering dan jenis kulit berminyak. Campuran kedua jenis kulit ini, bisa terjadi di daerah wajah tertentu. Misalnya jenis kulit kering di area pipi dan hidung, sedangkan jenis kulit berminyak ada di dahi atau sebaliknya.

5. Jenis Kulit Kering
Jenis kulit kering merupakan kebalikan dari jenis kulit berminyak, dimana jenis kulit kering ini sangat kekurangan minyak, sehingga membuat kulit menjadi kering. Menjaga kelembaban wajah adalah hal utama pada hal yang perlu diperhatikan. Juga penuhi kebutuhan asupan air dalam tubuh. Salah satu keuntungan memiliki jenis kulit ini, biasanya jarang terkena masalah jerawat.

Bagaimana? sudah bisa dipahami jenis-jenis kulit wajah? yang mana jenis kulit Anda? Jika masih bingung, Anda bisa lakukan tes sederhana menggunakan cermin. Bisa dibaca disini.
Labels: BEAUTY-TALK

Thanks for reading Mengenali Jenis Kulit Wajah | Naturalove Addict. Please share...!

0 Comment for "Mengenali Jenis Kulit Wajah | Naturalove Addict"

Back To Top